Items where Subject is "Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 262.

Article

Syafei, Isop Model Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Konstruktivisme Di Perguruan Tinggi Islam. Jurnal Pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati (JPI), v27 (1). ISSN 2460-8149

Syafei, Isop (2015) Pengembangan model pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Psympathic, 2 (1). ISSN 2502-2903

Book Section

Zaqiah, Qiqi Yuliati (2014) Model Pembelajaran Brain Based Learning dan Optimalisasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. In: Model Pembelajaran Brain Based Learning dan Optimalisasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Gaung Persada Press Group (GP Press), Bandung, pp. 1-162. ISBN 978-979-9152-32-9

Book

M. Yunus, Badruzzaman and Zulaeha, Eni and Khaerani, Izzah Faizah st Rusydati and Muhlas, Muhlas (2018) Pesantren & Pendidikan Multikultural: Meretas Nilai-Nilai Multikultural dalam Pembelajaran Ilmu Qiroat. Cetakan I, I (1). "Pustaka Bunga Bangsa" LP2I IAI Bunga Bangsa Cirebon, Bandung. ISBN 978-602-51510-0-2

Neo, Lynda Wee Keng and Chyn, Megan Kek Yih (2005) Metode Pengajaran Bisnis Baru dalam Tatanan Ekonomi Baru. Cetakan pertama, 1 (I). Penerbit Nuansa, Bandung. ISBN 979-9481-94-5

Thesis

Abdillah, Rahma Nur (2021) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian belajar siswa melalui model pembelajaran Team Assisted Individualization berbantuan aplikasi Symbolab : Penelitian kuasi eksperimen di MTs Al-Ahliyah Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Abdurohman, Lutfi Arif (2023) Penggunaan metode Tamyiz dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan Maharoh Qiro'ah siswa pada teks bahasa Arab: Studi Quasi Eksperimen di Kelas X MA Al Istiqomah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Adawiyah, Nursani Syadiah (2022) Pengaruh penerapan Literasi Digital terhadap peningkatan pembelajaran bahasa arab: Studi kasus terhadap kelas VIII MTS Nurul Huda Takokak Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Adawiyah, Wilda Nur Aeni (2023) Penerapan model pembelajaran Running Dictation untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VI MI Terpadu Ar-Rifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aeni, Devi Nur (2021) Pemanfaatan e-Learning dan quiz online pengaruhnya terhadap motivasi dan prestasi kognitif siswa pada pelajaran PAI di SDN 189 Neglasari. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Afifah, Fani Siti (2022) Penerapan metode POE (Predict, Observe, Explain) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Directed Learning siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustin, Maulida Dwi (2017) Pengaruh strategi active learning tipe crossword puzzle (teka-teki silang) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI pokok bahasan sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan dalam islam: Penelitian terhadap siswa kelas VIII C SMP Karya Pembangunan 10 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustini, Rini (2018) Pemanfaatan media pembelajaran Pocket Book Digital untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi Getaran Harmonis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ahadiah, Nurul Asri (2022) Gambaran Sense 0f Humor pada guru : Studi fenomenologi pada guru MTs Nurul Falah Bandasari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ahmad Hepril, Subagja (2017) Implementasi Speech Recognition Dalam Aplikasi Game Kuis Edukasi Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aisiyah, Neli (2019) Penerapan pembelajaran berbasis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dengan blended learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem reproduksi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Al Fath, George Bilal (2023) أثيرالبيئةاللغوية على مهارات الإستماع لدى التالميذ في عملية تعلم اللغة العربية (دراسة الحالة في تالميذ الصف الحادي عشر في المدرسة الثانوية الحكومية الثاث سوكابومي). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Al Yassin, Yuanizhar Dinda (2022) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving berbantu Pictorial Riddle terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi sistem ekskresi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Al-Qurroh, Faqih (2022) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an hadits : Penelitian quasy eksperiment pada kelas 8 MTs Persatuan Islam 40 Sarongge Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Al-Zahro, Ulfa Siti Fatimah (2020) Penerapan strategi Know Want to know Learned (KWL) untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa pada pembelajaran tematik: penelitian di MI Al-Huda Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alamsyah, Tedi (2022) Penggunaan metode stationenlernen dalam pembelajaran Mufrodat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasainya: Study quasy eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Akhlaqiyah Cianjur Jawabarat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alfayyadl, Ahmad Fasya (2020) Kepemimpinan berbasis sufistik dalam menghadapi era industrialisasi: Penelitian di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Putra Buntet Pesantren Cirebon. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Algifari, Muhammad Abduh (2022) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak : Penelitian quasi eksperimen di kelas VII MTs Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amni, Rifqy Fauzul (2023) Penggunaan aplikasi Kahoot berbasis elektronik dalam pembelajaran Mufrodat untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab peserta didik : Studi quasi eksperimen pada peserta didik kelas VIII MTsN 1 Kota Cimahi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amrulloh, Fahmi (2018) Pembelajaran berbasis masalah untuk mengembangkan keterampilan argumentasi Siswa pada konsep Asam Basa menggunakan Bahan Alam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anam, Zahrul (2017) Pengaruh model Cooperative Learning tipe The Power Of Two terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran pai materi perilaku tercela (dendam dan munafik) : Penelitian Quasi Eksperimen pada siswa kelas VIII A SMP Al-Hasan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andayani, Andayani (2021) Efektivitas metode Blended Learning berbantuan Microsoft Sway untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andini, Novia Dwi (2021) Pengaruh penggunaan metode proyek terhadap kemampuan kerja sama anak : Penelitian pada kelompok B di RA As Shofa Ciparay Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggiani, Anggiani (2018) Penerapan media pembelajaran Timeline Chart untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Al-Furqon Genteng Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apandi, Muhamad Arip (2018) The speech act analysis of Donald Trump's speech in building peace discourse on "Jerusalem". Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aripin, Zezen Futuhal (2019) Tanggapan santri terhadap penerapan metode Al-Qosimi hubungannya dengan aktivitas mereka dalam menghafal Al-Quran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aryanti, Feti (2021) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Concept siswa : Penelitian kuasi eksperimen. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asaduddin, Radifan (2018) Aplikasi bahan ajar interaktif pada mata kuliah Elektronika 1 di Jurusan Teknik Elektro UIN Bandung dengan menggunakan Visual Basic. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ashari, Dini (2024) Pengembangan e-modul berbasis Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristik untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Fluida dinamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asyifa, Rina (2018) Penerapan model project based learning untuk meningkatkan kemampuan abstraksi matematis dan habits of mind siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Awalliyah, Lita Nurul (2021) Pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap peningkatan keterampilan berkomunikasi pada materi sistem pertahanan tubuh manusia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aziz, Abdul (2023) Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Explicit Instruction pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VIII-E MTs Negeri 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aziz, Helmi (2019) Pengembangan kurikulum mata pelajaran IPS yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam: Penelitian dan pengembangan kurikulum di SMP Islam Terpadu Kabupaten Bandung Barat. Doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azizah, Rofiatul (2023) Pengaruh model pembelajaran RADEC berbantu media Audio Visual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Badriah, Eneng Huzaematul (2023) Penerapan metode tadabur Al-Quran dalam upaya menumbuhkan motivasi dan meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI): Penelitian pada materi menghindarkan diri dari sifat temperamental (Ghadhab) berdasarkan Q.s. Ali Imron: 133-134 kelas X-F di SMA YAS Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Baharudin, Parid (2018) Penerapan Metode Problem Based Learning (PBL) dalam mengatasi kesulitan belajar siswa: Quasi Experiment pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti sub materi Indahnya Kebersamaan dengan Berjamaah di Kelas VII (Tujuh) SMP Al-Islam Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bariyah, Eva Musthofatul (2022) Pengaruh model pembelajaran Discovery Learning dengan menggunakan modul terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian di MA Yapisa Cileunyi Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bidohbudee, Miss. Saina (2017) Manajemen pembelajaran pondok tradisional: Studi di Pondok Darul Barakah 45 M.1 T.Bana A.Muang CH.Pattani 94000 Thailand Selatan. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bilqist, Hana Sakinah (2023) Pengajaran Agama Islam dalam buku Akoid Doel Iman karya K.H Ahmad Dahlan tahun 1941. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Buchori, Ibra (2023) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran eksploratif berbantuan Sparkol Videoscribe. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Darojatunnisa, Irfa (2023) Pengaruh pembelajaran sentra terhadap perkembangan kognitif Anak Usia Dini di kelompok B RA Az-Zahra. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Devika, Neneng (2019) Peran pembelajaran mata kuliah semester 2 terhadap raligiusitas mahasiswa jurusan Tasawuf dan Psikoterapi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Fitria Nurmala (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis Socio-Scientific Inquiry-Based Learning untuk meningkatkan keterampilan argumentasi siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Nila Kartika (2020) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis melalui Project Based Learning (PBL) berbantuan animasi komik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Siska Amanda Lucita (2018) Karakteristik kemampuan pembuktian matematis dan kepercayaan diri mahasiswa pada mata kuliah geometri analitik melalui metode Moore. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Diastari, Dera (2023) Peningkatan kemampuan spasial matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran Visual Thinking berbantuan Geogebra. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dinazad, Faidhoh Hairozad Husna (2022) Pengaruh motivasi belajar dan persepsi santri terkait muwajahah terhadap prestasi belajar pada pelajaran ilmu nahwu pondok Pesantren Al-Ishlah Tajug. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Diniyah, Rispa Ropyatiy (2023) Analisis metode pembelajaran Modelling The Way pada pembelajaran Fikih materi Shalat Berjamaah kelas VII MTS Ar Rosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Efendi, Nurali (2018) Pengaruh penggunaan model Inquiry terhadap berpikir kreatif siswa pada Materi Ekosistem (Penelitian Quasi Eksperimen di SMA Negri 1 Sukawangi). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fahruroji, Ahmad Febi (2022) Tanggapan siswa terhadap pembelajaran akidah akhlak secara daring hubungannya dengan perilaku siswa dalam menggunakan media sosial. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Farhataeni, Arina (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis generative learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fatimah, Siti Hajar Linmas (2023) Penggunaan metode Story Telling terhadap pembelajaran PAI dalam meningkatkan pemahaman materi Perilaku Terpuji dan Sikap peserta didik. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauzi, Husnan (2021) Penerapan metode al-barqy dalam pembelajaran BTQ : Penelitian deskriptif di kelas I MI ibrahim Ulul Azmi Kapubaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauzia, Hana (2020) Analisis konstruksi lembar kerja siswa berbasis ERCoRe pada materi sistem ekskresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Putri Okta (2023) Tanggapan siswa terhadap pembelajaran Akidah Akhlak hubungannya dengan Akhlak mereka kepada Orang Tua : Penelitian terhadap siswa kelas VIII MTs Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Syifa Sagita (2020) Pembuatan media permainan puzzleredox pada materi reaksi oksidasi-reduksi (redoks). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Yulita Anggitya (2023) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan metode kooperatif tipe jigsaw pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas X di MAN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Febria, Tiara Dwi (2022) Penerapan metode pembelajaran Mind Mapping untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VII SMPN 17 Kerinci. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ferdian AS, Muhammad (2022) Penerapan metode Snowball Throwing untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian quasi eksperimen di SMAN 2 Kota Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fiki, Fiki (2020) Penerapan model Pembelajaran Problem-Based Multimedia Group (PBMG) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah pada materi alat-alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Firmansyah, Sani Rizki (2018) Implementasi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMP Negeri 1 Sukawening Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitri Aprillia Komalasari, Fitri (1210205032) (2014) Penerapan Model Pembelajaran M-APOS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa (Penelitian Eksperimen pada Kelas VIII SMPN 2 Tanjungsari Kabupaten Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitria, Nisa Nur (2022) Penggunaan permainan edukatif Terka Aksi pada pembelajaran Mufradat untuk meningkatkan penguasaannya : Metode quasi eksperimen terhadap siswa kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Ciranji-Saguling. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriana, Dian (2021) Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam membentuk akhlak karimah peserta didik melalui program keagamaan di SMP Bina Insan Mulia Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriani, Hilmi (2023) Hubungan antara aktivitas senam Brain Gym dengan kemampuan koordinasi gerak tubuh anak usia dini : Penelitian kuantitatif di kelompok B2 RA Al-Ihsan Cibiru Hilir Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Dhati Bandung.

Fitriani, Mega (2019) Pengaruh model pembelajaran Process-Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ghafari, Dhimam (2022) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif metode Make a Match terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas 8 MTs Putri PUI Talaga. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hadiansyah, Suhayat (2018) Peningkatan kemampuan berpikir reflektif dan persistence matematis melalui pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review, Reflect (SQ4R) berbasis metakognitif: Penelitian kuasi eksperimen pada kelas XI SMK Bakti Nusantara 666 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Halim, Fahmi Najib (2022) Penerapan pendekatan komunikatif dalam pembelajaan bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam berbicara bahasa Arab : Studi eksperimental pada siswa kelas VIII di MTsN 09 Majalengka. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hamzah, Tina Asmaul Husna (2022) Model pembelajaran bahasa Arab di MTs Wijaya Surya Majalengka. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Handayani, Sopi (2017) Penerapan metode index card match untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi ilmu tajwid: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Selakopi Kab. Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Handrayani, Dina (2019) The process of school Literacy movement through Readathon in exploring students’ literal comprehension: A case study at the seventh-grade students of SMP Laboratorium percontohan UPI kampus Cibiru-Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hanifa, Viani Nur (2018) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa SMP melalui pembelajaran active learning tipe the power of two: penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hanifah, Lulu (2022) Pengaruh model pembelajaran connecting organizing reflecting extending berbantu mind mapping terhadap kemampuan berpikir kritis materi ekosistem :Penelitian quasi eksperimental pada peserta didik kelas X SMA Negeri 2 Cibitung Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanah, Nisa Uswah (2022) Aktivitas siswa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran pendidikan agama Islam : Penelitian terhadap siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Cilenyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hatianingsih, Tiara (2022) Penerapan Teams Game Tournaments (TGT) berbasis media power point untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fikih materi makanan halal dan haram: Penelitian quasi experiment pada siswa kelas VIII MTs Al-Islam Pasir Salam Soreang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Heryani, Erni (2018) Meningkatkan hasil belajar kognitif Siswa melalui Model pembelajaran Kooperatif Tipe bertukar pasangan pada Pelajaran Pkn Materi Indahnya Keragaman di Negeriku. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayah, Nurul (2023) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbasis metode Talkshow terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Annisa Eka Fitriani (2023) Sistem pembelajaran matematika berbasis Kurikulum Nasional dan Kurikulum Cambridge di SMP Darul Hikam Integrated School. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Muhamad Fauzi (2019) استخذام نمودج التعليم التعاوني الأخذ والإعطاء في تعليم البلاغة لترقية تحصيل التلاميذ الدراسي فيها. دراسة تجربية على تلاميذ الصف الثاني عشر في مدرسة الجوامع العالية الاسلامية شيلينجي باندونج. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat FJ, Maulana Syarif (2023) Penggunaan model pembelajaran Scramble dalam meningkatkan berpikir kreatif dan akhlak bersosial media : Penelitian di kelas VIII A MTsN 6 Subang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hoerunisa, Ira (2018) Penerapan metode course review horay untuk meningkatkan pemahaman belajar siswa pada pembelajaran tematik subtema 4 pengalamanku di tempat wisata: penelitian tindakan kelas di kelas II MI Al-Hikmah Cikoneng Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Husnidin, Uun (2021) استخدام أسلوب الغناء بالوسيلة البصرية في التعليم اللغة العربية لترقية قدرة التلاميذ على استيعاب المفردات Penggunaan metode bernyanyi dengan media gambar dalam pengajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami kosakata. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hutaminingrum, Hanny (2022) Augmented reality pengenalan Asmaul Husna menggunakan algoritma Natural Feature Tracking. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ibrahim, Kemal (2021) Pengembangan media video pembelajaran menggunakan Adobe After Effects pada materi sistem kekebalan tubuh. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Idris, Nuraini (2024) Penerapan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) berbantuan media Puzzle untuk neningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik di kelas VB : Penelitian tindakan kelas di kelas VB Mi Matla’ul Atfal. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Ilahi, Anis Kurnia (2021) Penerapan media pembelajaran laboratorium virtual untuk meningkatkan kemampuan representasi kimia pada materi sel elektrolisis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ilma, Miska Unil (2019) Konsep pendidikan berbasis pengalaman dalam buku experience and education karya John Dewey dan relevansinya dengan model pembelajaran PAI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ishak, Saepul (2023) Pengembangan e-modul interaktif terintegrasi Etnosains untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jamilatussa`diyah, Jamilatussa`diyah (2022) Pengaruh penerapan metode hafalan nazom dalam pembelajaran qawa`id terhadap minat belajar santri dan kemampuan memahami kaidah bahasa Arab: Studi deskriptif korelasional di Pondok Pesantren Al Hikmah Tasikmalaya. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jayanti, Lutfia Dwi (2023) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Efficacy siswa melalui model Formulate Share Listen Create (FSLC) berbantuan Symbolab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jenab Purnama Sari, Jenab (1210206049) (2014) Penerapan Model Problem Based Learning untuk Mengetahui Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Reproduksi (Penelitian Pre-experiment Design di Kelas XI SMA Nugraha Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Juniar, Renaldi (2022) Penggunaan media Crosswords Puzzles berbasis android untuk meningkatkan penguasaan kosa-kata Bahasa Arab siswa: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII MTs Ar-Rosyidiah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Junissetiawati, Delviana (2022) TPACK calon guru dalam mengembangkan media pembelajaran video berbasis Canva untuk meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik pada materi Usaha dan Energi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kardina, Khairunnisa (2022) Penerapan Game Interaktif aplikasi Kahoot untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis dan minat belajar siswa : Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khairani, Azmi Nur (2023) The use of small group discussion to improve EFL students’ speaking skills : A quasi experimental study at 8th grade of SMP AL-MA’MOEN CIANJUR. Sarjana thesis, UIN Sunan Gununng Djati Bandung.

Khairunnisa, Ririn (2022) Respon siswa terhadap penerapan multi metode pembelajaran hubungannya dengan prestasi belajar kognitif mereka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian terhadap siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khodijah, Ai Siti (2020) Peningkatan kemampuan komunikasi dan disposisi matematis siswa melalui Lightening The Learning Climate : Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VII SMPN 2 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khodijah, Neneng Fauziah (2015) Pengaruh penerapan Metode Pembiasaan dan Metode Reward and Punishment menjelang pembelajaran Agama Islam terhadap karakter peserta didik: Penelitian terhadap peserta didik Kelas XI di SMAN 2 Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khoirunisa, Siti Miftahurrohmah (2023) Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) berbantuan aplikasi Desmos untuk meningkatkan penalaran matematis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kiswana, Eris (2013) Penerapan model pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment, dan Satisfaction (ARIAS) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi pokok kalor: Penelitian pre eksperimental di kelas VII SMPN 1 Parigi Pangandaran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Komarudin, Fery Ahmad (2023) Pengembangan pembelajaran PAI berbasis desain pembelajaran ADDIE untuk meningkatkan efektivitas dan hasil belajar siswa : Penelitian di kelas XI OTKP SMKs Medina Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kurniasari, Fauziah (2022) Perubahan perilaku siswa dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 : Penelitian pada siswa SMP Negeri 31 Jakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kurniatie, Inne (2022) Daya serap siswa terhadap materi pembelajaran bahasa arab di kelas VIII MTs Fatahillah Cimahi : Studi analisis evaluatif terhadap butir butir soal PAS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kurohman, Imam Taupiq (2013) Penerapan pembelajaran kontekstual dengan pendekatan masyarakat belajar (learning community) untuk meningkatkan prestasi kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI): Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas XI SMAN I Tanjungsing Kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kusmiati, Rita (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis Search Solve Create and Share (SSCS) pada materi sistem indera. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kusnadi, Fida Nisaa (2020) Peningkatan kemampuan spasial siswa SMP melalui pembelajaran tutorial berbasis 3D Grapher: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kustiani, Adjeng Widya (2019) Manajemen pembelajaran Tahsin Al-Quran berbasis metode Tilawati: Penelitian di SD Istiqamah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latifah, Risydatul (2019) Penggunaan kartu kuartet Arobiyah dalam pembelajaran Mufrodat untuk meningkatkan kemampuan membaca peserta didik : Studi kuasi eksperimen pada peserta didik kelas VIII MTs Manba'ul Huda Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latifah, Umi (2023) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak: Penelitian Kuasi Eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Kifayatul Akhyar Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lestari, Indah Dwi (2018) Perbandingan peningkatan kemampuan representasi matematis antara Siswa yang memperoleh Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), Formulate Share Listen Create (FSLC) dan Metode Konvensional. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ma'arif, Syamsul (2022) Penerapan metode deduktif pada pembelajaran nahwu berbasis Kitab al-Muyassar fi Ilmi an-Nahwi karya Kyai Haji Aceng Zakariya: Penelitian studi kasus di Madrasah Aliyah Persis Ciganitri Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ma'rifah, Fitriani Khoerotul (2023) Exploring Project-Based Learning (PjBL) in the teaching of procedure text in an EFL classroom: The implementation and teacher-students’ perceptions. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mafruhah, Ane Zunnatul (2023) Pengaruh model pembelajaran transformatif terhadap peningkatan motivasi dan kreativitas belajar peserta didik pada mata pelajaran fikih: Penelitian di Kelas XI MA Miftahul Falah Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Marhamah, Arroyyan Yoma (2023) Penerapan Virtual Lab Olabs melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi Getaran Harmonis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Marliani, Lia (2022) Manajemen kreativitas guru dalam pembelajaran : Penelitian di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bandung. Masters thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Maryadi, Arif (2021) Pengaruh metode Gallery Walk terhadap minat belajar dan Critical Thinking Skill siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam : Quasi experiment di kelas 8 SMP Pasundan 1 Cimahi Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi dan di Kelas 8 SMPN 57 Bandung Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Masters thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Maryani, Teni (2018) Pengaruh penerapan tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan gaya belajar terhadap hasil belajar kognitif siswa dalam bidang studi PAI materi meneladani kemuliaan dan kejujuran para Rasul Allah: Penelitian quasi eksperimen di SMPN 1 Sukatani Purwakarta Kelas VIII Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Masropah, Irma (2023) Penerapan metode Sosiodrama untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada pembelajaran Tematik siswa kelas IV MI Al-Misbah Kota Bandung: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maulani, Rizky (2018) Penerapan model pembelajaran Group Investigation - Guided Inquiry (GI-GI) pada materi pokok Pencemaran Lingkungan untuk mengatahui kemampuan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maulida, Annisa (2021) Meningkatkan kecerdasan emosional anak usia dini melalui metode pembelajaran sentra bahan alam : Penelitian kelompok B di RA Nurusyifa Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mawardini, Ajeng (2022) Pembelajaran berbasis proyek untuk mengembangkan sikap kewirausahaan berlandaskan nilai-nilai Islam pada pembuatan lilin aromaterapi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Meisuanto, Widya Shandira (2022) Students' willingness to communicate in peer tutoring activity as a method of teaching English speaking: A case study to the Eleventh Grade Students at Senior High School. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mia Lisnawati, Mia (1211208052) (2015) Pembuatan Indikator Titrasi Asam Basa Alami dari Jantung Pisang Ambon (Penelitian Kimia Terapan untuk Mengembangkan Format Lembar Kerja Berbasis Proyek pada Lembar Kerja Pembuatan Indikator Titrasi Asam Basa Alami dari Jantung Pisang Ambon). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Miftah, Mohamad (2021) Implementasi tradisi Ta'lum Wa Ta'allum hubungannya dengan kedisiplinan santri dalam mengaji : Penelitian di Ponpes Mahasiswa Universal Kota Bandung tahun angkatan 2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Miladanta, Algi Nurahman (2022) Pengembangan modul digital berbasis Self Organized Learning Environment (SOLE) untuk meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik pada materi alat optik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Millaty Istiqomah, Millaty (1210209068) (2014) Penerapan Metode Quantum Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran SKI (Penelitian Tindakan Kelas di MI Al-Mishbah Cipadung kelas IV Pokok Bahasan Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muflihah, Siti (2022) Penerapan metode Tawazun untuk meningkatkan kemampuan santri dalam menghafal Al-Qur'an : Penelitian kuasi eksperimen pada kelas X MIA di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor. Sarjana thesis, UINSunan GunungDjatiBandung.

Muhamad, Aditia (2023) Pengembangan media pembelajaran interaktif matematika Augmented Reality (AR) berbantuan Software Unity 3D berbasis Android dalam meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhammad, Arief (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Genius Learning pada materi usaha dan energi: Penelitian pre-experimental Kelas X MIA 2 MAN 2 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhammad, Ginan (2019) Using mobile application instagram to enhance EFL students opportunities of using English and speaking ability. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhammad Aziz, Sayuti (2019) Tanggapan siswa terhadap metode Take and Give hubunganya dengan Motivasi belajar mereka pada mata pelajaran Aqidah Akhlak : Penelitian di Mts Al'Imaroh Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyana, Kresna Dewi (2021) Implementasi program tahfiz dan efektivitasnya dalam meningkatkan hafalan Al-Qur'an di MI terpadu Ar-Rifqi Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyanti, Adillah Tsinta (2023) Pengaruh model pembelajaran Inkuiri terbimbing berbantuan Nearpod terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi Sistem Reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyasari, Mulyasari (2022) Penggunaan teknik pembelajaran Al-Kalimat Al-Murtabithoh untuk meningkatkan penguasaan Kosakata: Studi quasi eksperimen pada kelas VII MTS Nurul Huda Takokak Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mumtaz, Fathul (2019) Penggunaan teknik ice breaker dalam pembelajaran PAI dan budi pekerti untuk meningkatkan motivasi belajar: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Laboratorium UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN SUnan Gunung Djati Bandung.

Muqsith, Muhammad Muftihaq (2023) Hubungan manajemen pembelajaran berbasis E-Learning dengan peningkatan kualitas pembelajaran : Penelitian pada peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah Negeri se-Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mustaqimah, Venny Siti (2019) Penerapan model mind mapping pada pembelajaran bahasa Arab materi Hiwar untuk meningkatan kemampuan siswa dalam Hiwar : Studi eksperiment pada siswa kelas III di Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Daarun Nahdloh Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mutamam, Akhmad Nurul (2023) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran KADIR (Koneksi, Aplikasi, Diskursus, Improvisasi, dan Refleksi) dengan pendekatan kontekstual. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muzakky, Muhammad (2018) The implementation of collaborative inquiry project-based learning in relation to students' reading interest. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nadia Fauziah Noor, Nadia (1210208062) (2014) Pembuatan Multimedia Interaktif Berorientasi Kemampuan Tiga Level Representasi Pada Konsep Garam Terhidrolisis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nadiya, Ratu Widda Inda Dhiya (2021) Penerapan strategi Directed reading thinking activity (DRTA) pada keterampilan membaca untuk meningkatkan kemampuan siswa memahami teks bahasa arab: Studi quasi eksperimen pada kelas VII MTs Sirojul Munir Bekasi تطبيق استراتيجية “أنشطة التفكير الموجهة خلال القراءة (DRTA)” في مهارة القراءة لترقية قدرة الطلاب على فهم النص العربي (دراسة شبه تجريبة على طلاب الفصل السابع بالمدرسة الثانوية سراج المنير بيكاسي). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Najaliah, Neng Siti (2021) Penerapan teknik sambung kalimat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI di MA Salafiyah Al-Falah Lengkong Bojongsoang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.

Nita, Puspitasari (2018) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran POGIL. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nugraha, Dadan Ramdhan (2018) Hubungan kemampuan baca tulis al-qur`an terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa: Studi deskriptif korelatif terhadap siswa kelas VIII SMP Al-Hikmah 2 Cirebon. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nugraha, Ipan (2018) Perbandingan antara penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa: Penelitian Quasi Experiment terhadap siswa kelas X SMK Muhammadiyah 2 Cibiru Kota Bandung pada mata pelajaran PAI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nugraha, Moch Yogi Santika (2023) Pembuatan multimedia interaktif berbasis Google Sites pada materi golongan Alkali Tanah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nur, Amalia (2022) Penggunaan metode Expert Group bagi peningkatan keterampilan membaca: Studi quasi experiment pada siswa kelas VIII A di SMP Islam Nuurushshibyan Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nur'asyiah, Putri (2023) Penerapan pendekatan pembelajaran Rigorous Mathematical Thinking (RMT) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfadila, Siti Sadiah (2022) Implementasi metode Amtsilati dengan media video Youtube untuk meningkatkan Keterampilan siswa dalam membaca teks sederhana bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfauzan, Muhamad Fasha (2019) Analisis logika internal dalam pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif Directing, kriteria Fruitful, dan aspek Sintaktikal. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhalimah, Siti (2021) Tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Grup WhatsApp hubungannya dengan disiplin belajar mereka : Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Cimalaka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhalizah, Nurhalizah (2023) Bimbingan keagamaan melalui metode Khataman kitab dalam meningkatkan kecerdasan spiritual aspek Fathonah pada santri : Penelitian di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al- Faqih Dua Jl. Kosambi No.3-7 Pasir Biru Kec. Cibiru, Bandung. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Diyan (2019) Model pembelajaran Nahwu metode Istoqroiyyah dengan menggunakan modul pembelajaran elektronik dan efektifitasnya dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Raesita (2019) Penggunaan media macromedia flash dalam pembelajaran bahasa Arab materi qiro'ah untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Penelitian eksperimen pada kelas 8 c MTsN 5 Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhayati, Fikri (2019) Pemanfaatan sensor cahaya smartphone android pada praktikum gerak lurus untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhidayah, Dede (2019) تعليم المفردات العربية بلعبة ألغاز المفردات المصورة لترقية تحصيل التلاميذ الدراسي فيها :دراسة شبه تجريبية في الفصل الرابع بمدرسة المصباح الإبتدائية الإسلامية شيفادونج باندونج. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhidayah, Lutfi (2023) Penggunaan model Cooperative Learning tipe Team Game Tournament untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab : Studi quasi eksperimen siswa kelas IV MI Terpadu Ar-Rifqi Cibiru Hilir Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurjanah, Nita (2018) Tanggapan siswa terhadap metode Hypnolearning hubungannya dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran PAI: penelitian kuantitatif terhadap siswa kelas VIII C SMP Bakti Nusantara 666 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurrohim, Ade Saleh (2022) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis Flash CS6 dan strategi Mnemonic untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa : Penelitian R&D di MA As-Sa`Adah Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurzaman, Resy Fauziah Ratna (2019) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis tutorial pada Materi Alat Optik untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Padhila, Nazmia Siti (2021) Aktifitas siswa dalam pengajaran Al-Qur'an dengan teknik "Cacarakan" dan hubungannya dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab : Penelitian deskriptif pada siswa kelas satu di Pondok Pesantren Murottalul Qur'an Al-Mubaarok Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pauji, Ikbal (2021) Peranan strategi multiple representasi pada pembelajaran kontekstual matematika terhadap kemampuan berpikir reflektif siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII MTs Daarudda’wah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pillawaty, Shinta Sri (2023) Pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan sikap keberagamaan dan kreatifitas siswa : Penelitian quasi eksperimen di kelas X SMA Yadika Kalijati Subang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pratiwi, Milda Suci (2018) Penerapan model pembelajaran cooperative problem solving untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi usaha dan energi: penelitian pre-experimental di kelas X MIPA 9 SMAN 1 Garut 2017/2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Purnama, Yulfa Septi (2019) Pengembangan kinerja ilmiah mahasiswa berdasarkan lembar kerja Science Writing Heuristic pada pembuatan pasta gigi dari limbah cangkang telur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Ade (2019) Penerapan model pembelajaran Curious Note Program (CNP) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi usaha dan energi: Penelitian pre-eksperimantal di kelas X RPL 2 SMK Muhammadiyah 2 Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Dinda Nabila Regina (2024) Perbandingan literasi sains peserta didik melalui implementasi model pembelajaran RADEC dan model pembelajaran RQA pada materi Energi Terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Khalilah Adinda (2023) The implementation of digital storytelling as Project-Based Learning (PjBL) in an English-speaking class: A case study at a junior high school in Dumai. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Nandia (2020) Meningkatkan kemampuan literasi dan disposisi matematis siswa melalui penerapan pembelajaran Inkuiri Model Alberta dan Inkuiri: Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII SMPN 22 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Nursarah Apriani (2019) Penggunaan media puzzle bergambar pada pembelajaran mufradat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaannya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahayu, Fitria Nur (2022) Penerapan model Generative Learning berbantuan multimedia interaktif untuk meningkatkan hasil belajar kognitif pada materi momentum, impuls dan tumbukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahayu, Meilyna (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan argumentasi siswa pada materi sistem respirasi manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahayu, Meita (2023) Teachers' indirect and direct feedbacks on EFL Students' writing of a recount text: An experimental study. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahayu, Yasinta (2019) Pengembangan bahan ajar matematika berbasis kontekstual untuk meningkatkan pemecahan masalah matematika siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahma, Hana Ispania (2018) Penerapan model cooperative learning tipe tari bambu untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran Fikih pokok bahasan Haji dan Umrah: penelitian tindakan kelas di MI Negeri Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmatullah, Encep Ichlasul (2022) Pengembangan desain model pembelajaran Maharah Kitabah Berbasis Collaborative Learning : Penelitian di Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah Serang - Banten. Doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Laeli (2020) Penggunaan teknik Follow the Line untuk meningkatkan keterampilan Imlak siswa: Penelitian di MTs Ibnu Jabal Cicalengka Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmi, Nazmi Nailul (2022) Pengaruh metode Proyek terhadap kemampuan berpikir kritis anak usia dini : Kuasi eksperimen di kelompok B RA Yapinur Limbangan Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadayanti, Dila (2020) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Hands On Mathematics. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhani, Tasya (2024) Penerapan media sosial Instagram berbasis proyek pada topik dampak produk polimer sintetis untuk mengembangkan literasi lingkungan siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ratnasari, Indah (2017) Analisis gerak harmonik sederhana menggunakan software tracker untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Reksa, Renada Gilar (2023) Respons siswa terhadap Sense Of Humor guru hubungannya dengan motivasi belajar mereka dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian terhadap siswa kelas XI SMA Mekar Arum Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Riansyah, Riansyah (2019) Pengaruh media sosial terhadap intensitas belajar PAI di sekolah: penelitian terhadap kelas XI di SMA PGRI 3 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rijal Sholih, Muhammad (2023) تطبيق وسيلة "ArabEasy" لترقية استيعاب التلاميذ على المفردات دراسة شبه تجربة لتلاميذ الصف الرابع بالمدرسة الإبتدائية الخاصة سومور باندونج:. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rio Frassetia, Rio (1211208073) (2015) Analisis Kadar Ion Besi dalam Air Tanah di Daerah Bandung Timur dengan Metode Spektrofotometri UV-Vis dan Titrasi Permanganometri. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizal, Saepul (2020) Penggunaan metode Sam'an dalam pembelajaran Tarkib untuk meningkatkan kemampuan membaca peserta didik : Studi kuasi eksperimen pada peserta didik kelas 7 Mts Manba'ul Huda Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizka Robiatul Addawiyah, Rizka (1210206092) (2014) Pengaruh Metode Learning Start With A Question terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Ekosistem (Penelitian terhadap Siswa Kelas VII MTs. Negeri Plered kab. Purwakarta). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Robbani, Nabilah (2023) Penggunaan metode Think Talk Write dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca : Penelitian pre-eksperimen pada siswa kelas VIII SMP IT Nurul Hikmah Sapan Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rohendi, Endi (2009) Peningkatan hasil kognitif siswa pada sub materi pokok protozoa dengan menggunakan model Synectik: Penelitian di kelas X MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rohman, A.Fathur (2023) Penggunaan metode Qawa’id Wa Tarjamah dengan bantuan Kamus Bahasa Arab berbasis Mobile dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI MAN 4 Tasikmalaya. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosita, Rosita (2018) Penerapan metode Al-Qosimi untuk meningkatkan kemampuan hafalan Al-Qur'an pada mata pelajaran Qur'an Hadits: penelitian tindakan kelas di kelas III MI Nurul Yakin Cileunyi. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosmawati, Rosmawati (2013) Penerapan model pembelajaran IKRAR untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika: Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VIII-1 MTs Negeri Sukatani-Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosmiyati, Risna (2019) Penerapan metode everyone is teacher here untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pembelajaran tematik: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MI Al-Anwar Sukasirna Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rostiawati, Rostiawati (2020) Desain pembelajaran model Problem Solving pada konsep hidrokarbon berorientasi kemampuan berpikir tingkat tinggi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosyada, Adinda Amrina (2014) Penerapan Model Pembelajaran Course Review Hooray (CRH) dengan Menggunakan Simulasi Interaktif PhET untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Optik Geometri. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Royani, Royani (2019) نموذج تعليم الصرف في معهدِ سنن الهدى شيكارويا سوكابومي. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rozabi, Aan Achmad (2017) Penerapan model snowball throwing untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran IPS pokok bahasan kerjasama di lingkungan tetangga : penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas II MI At-Taqwa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sabrina, Nissia Dzimar (2021) Penerapan pendekatan Open-ended berbantuan Microsoft Excel untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self Regulated Learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saefatullah, Firman (2019) Metode pembelajaran Bahasa Arab berdasarkan Madzhab Humanistik dan Behavioristi : Studi analisis penggunaan metode pembelajaran Bahasa Arab di MTsN 7 Majalengka. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saffrudin, Asep Gustiana (2013) Program kinerja dosen rumpun mata kuliah Pendidikan Agama Islam dalam memberikan kepuasan belajar kepada mahasiswa pada fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Safitri, Gema (2023) Pengaruh model Project Based Learing terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi Virus. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sahrani, Sahrani (2018) Pembelajaran drama bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menyimak dan berbicara: Penelitian di Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sakhiyah, Siti Shona (2019) Pembelajaran qiro'ah menggunakan media roda berputar untuk meningkatkan kemampuan siswa memahami isi bacaan: Penelitian pre ekperimental siswa kelas VIII MTs Miftahul Ulum Setu Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salma, Afifa Rodia (2023) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi Pencemaran Lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salsabiila, Siti Azkia (2022) Pengaruh metode bermain konstruktif terhadap kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak usia dini: Kuasi Eksperimen pada Kelompok B di RA Al-Mufassir Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salsabila, Salwa (2022) Aktivitas siswa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas hubungannya dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran Akidah Akhlak: Penelitian terhadap siswa kelas IX MTs Terpadu Attaqwa 04 Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Samrati, Al’ya Sarah (2023) Pengembangan media pembelajaran Augmented Reality materi Tajwid : Penelitian pada kelas Tahfidz SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Santika, Agus (2018) Strategi guru PAI dalam meningkatkan pengamalan nilai-nilai Islami siswa melalui keteladanan dan pembiasaan di SMPN 8 kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Santoso, Evani Widya (2021) Analisis faktor-faktor yang menghambat proses pembelajaran Tematik secara daring pada masa pandemi Covid-19: Mixed Methods Research di SDN Babakan Siliwangi Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saputri, Febriana Nur Insani (2023) Penggunaan model pembelajaran Cooperative Learning dengan media Roda Pertanyaan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam membaca : Study quasi eksperimen pada kelas IX MTs Miftahul Falah Gedebage Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saputri, Leny (2022) Pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantu nearpod terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sari, Syifa Tiara (2023) Penerapan model pembelajran Problem Based Learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis kelas III MI Nur Al-Hijrah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Selia, Elsa (2023) Pengaruh model pembelajaran Three Level Inquiry terhadap penguasaan konsep siswa pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Selly, Selly (2023) Pengaruh model Problem Based Learning berbasis STEM terhadap peningkatan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi Sistem Saraf. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Setiawati, Yan (2017) Kepemimpinan kepala sekolah dan manajemen kinerja guru pengaruhnya terhadap mutu pembelajaran: Studi kuantitatif di SDIT Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Shodiq, Ghaida Zahira (2023) Perbandingan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan inkuiri terbuka dalam meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi sistem pencernaan. Sarjana thesis, Universitas Sunan Gunung Djati Bandung.

Siddiq, Syahril (2018) نموذج تعليم اللغة العربية دراسة الحالة للطّلبة المبتدئين في مدرسة سيكولة سينتا علم الإبتدائية، بالي إينداه، باندونج:. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sidik, Jafar (2019) Model pembelajaran ASSURE dalam pembelajaran Bahasa Arab: Studi analisis materi pelajaran bahasa Arab di madrasah aliyah berdasarkan kurikulum 2013. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sidiq, Aam Abdurahman (2022) Penggunaan permainan susun I'rab untuk meningkatkan penguasaan I'rab siswa : Quasi eksperimen terhadap siswa kelas 11 MA Darul Hikam Al-Islami. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sidiq, Fahmudin (2022) Aktivitas siswa dalam pembiasaan shalat Dhuha hubungannya dengan tingkat kedisiplinan mereka: Penelitian terhadap siswa kelas IX SMP Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Siregar, Fatma Khairani Annisa (2022) Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sripatimah, Hana (2023) Upaya meningkatkan prestasi Kkognitif siswa melalui penerapan model pembelajaran Kooperative tipe Jigsaw pada mata pelajaran PAIBP materi prinsip-prinsip dan praktik ekonomi dalam Islam : Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas XI MIPA 4 di SMAN 26 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Stepanili, Dwitri (2020) Implementasi Flipped Classroom untuk meningkatkan kemandirian belajar dan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian quasi eksperimen pada kelas X SMKN 2 Baleendah. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Bandung.

Suhara, Muhammad Isnain Nurul Fajri (2022) Pembelajaran Differentiated Instruction untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa : Penelitian di MTs Darul Hikmah Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sukmanasari, Erry (2021) Penggunaan metode Qowa'id dan tarjamah dengan bantuan media Google Translate untuk meningkatkan kemampuan memahami wacana : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas XII IPS SMAN 1 Bojongsoang Kabupaten Bandung tahun pelajaran 2021/2022. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suntara, Teja (2022) Pengaruh model pembelajaran Reading Mind Mapping and Sharing terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi Momentum dan Impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suparman, Tiana Nur Azizah (2023) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Inside-Outside Circle untuk meningkatkan kemampuan tarkib siswa dalam pembelajaran bahasa arab : Penelitian di SMPIT Addzimat Da'i Indonesia Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Supendi, Desni Fitriani (2022) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match And Scramble terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem koordinasi manusia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Surachman, Muhammad Hilmi Mutaqin (2022) Pengaruh metode Brainstorming terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian quasi eksperimen di kelas X SMA Negeri 1 Ciomas Kab. Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suryani, Luthfita Adrikni (2023) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan model Self-Regulated Learning (SRL) Zimmerman dengan teknik belajar Pomodoro. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suryani, Sri (2022) Pengaruh pembelajaran berkelompok menggunakan metode proyek terhadap perkembangan perilaku prososial anak usia dini : Kuasi eksperimen di kelompok B RA Al Misbah Cipadung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Susanti, Rina (2022) Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran pendidikan agama Islam : Penelitian kualitatif terhadap siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Rancaekek. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Susanti, Susanti (2017) Penerapan model pembelajaran interaktif setting kooperatif (ISK) dan model pembelajaran student teams achievement division (STAD) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa SMP: Penelitian eksperimen pada salah satu MTs swasta di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sutisna, Lala Tamala (2023) Pengembangan Laboratorium Virtual berbasis Inkuiri terbimbing pada materi Titrasi Iodometri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Syahidah, Shofa (2021) Model pembelajaran keterampilan berbahasa Arab di SMA Al-Aqsha. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tarigan, Nola Mahakenni (2023) The effect of teacher's direct corrective feedback to the ability of EFL students to write explanation text : A pre-experimental study at One of Senior High Schools In Binjai. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Thoyiban, Thoyiban (2022) Pemahaman siswa terhadap kode kehormatan Pramuka hubungannya dengan ketaatan beribadah mereka: Penelitian pada anggota Pramuka aktif siswa SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ulhaq, Muhammad Miftah (2023) Penerapan metode tahsin Asy-Syafi’i untuk meningkatkan kemmampuan membaca Al-Qur’an santri: Penelitian tindakan kelas terhadap kelas 2 santri Ma’had Aly Pondok Pesantren Al-Wafa Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Umam, Muhammad Khotibul (2021) Pengembangan lembar kerja berbasis inkuiri pada pembuatan sampo ekstrak daun Pandanus Amaryllifolius dengan penambahan Whey Kefir sebagai agen anti bakteri. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Sahida Zuriyah Hijjah Dwi Putri Utami (2022) Upaya meningkatkan kemampuan menulis huruf abjad anak melalui media Sandpaper Letters : Penelitian tindakan kelas di kelompok B2 RA Al Gozali Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Vini Karisma, Vini (1210208102) (2014) Penggunaan Filter Karbon Aktif dari Arang Tempurung Kelapa pada Limbah Cair Industri Tekstil untuk Mereduksi Kandungan Zat Pencemar (Penelitian Kimia Terapan untuk Pengembangan Format Lembar Kerja Berbasis Saintifik). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wahdani, Iqbal Fauzi (2017) Keefektifan Metode Tilawati untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam pembelajaran Alquran: Penelitian di SD Istiqamah Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wahyuni, Rani (2018) Penerapan metode Socrates berbasis karakter untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMPN 2 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wardhani, Gita Yulia (2019) Teaching English pronunciation to junior high school through animation videos: A case study of the seventh grade at MTS Ma'arif in the Academic Year 2018/2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Widiaryani, Larasati (2018) Penerapan Strategi 3M (Meniru, Mengolah, Mengembangkan) dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Pendek Di MI Matla'ul Atfal : Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas IV MI Matla'ul Atfal Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017/2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Widyasari, Dinda (2022) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) berbantu video animasi terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wijaya, Suci Aulia (2023) Pengaruh model pembelajaran Group Investigation (GI) berbantu Virtual Field Trip terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Winata, Bagas Cahyo (2019) Analisis konsepsi siswa pada materi kesetimbangan kimia menggunakan instrumen tes Four-Tier Multiple Choice. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wulandari, Alfiana (2018) Penggunaan software Geometer’s Sketchpad untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa (Penelitian kuasi eksperimen pada materi segitiga dan segiempat di kelas VII SMP Negeri 17 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.

Yuli, Yuli (2023) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media Liveworksheet untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi GLB dan GLBB. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zahra, Anisa Fatimatuz (2022) Pengembangan media Electronic Physics Magazine berbasis pendekatan Science, Environment, Technology, and Society (SETS) untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zahra, Zulfa Ayu (2023) Penggunaan multimedia interaktif untuk meningkatkan hasil belajar Kognitif pada materi Suhu dan Kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Zamzamy, Zahra Sabiela (2023) Pengaruh model pembelajaran Synectics berbantu Liveworksheet terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zulfa, Fini Nur Aisyah (2023) Penerapan metode Gallery walk dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di kelas tinggi : Penelitian tindakan kelas V MI Nurul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zumarizki, Dayanti (2019) Upaya meningkatkan pemahaman siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) pada pembelajaran tematik: Penelitian tindakan kelas di kelas III MI Al-Misbah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

nurul aliyah, nabilla (2017) Pengaruh model pembelajaran Student Facilitator and Explaining(SFAE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik(Penelitian Quasi Eksperimen di kelas XI IPA SMAN Jatinangor Kab.Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Wed Mar 27 22:22:24 2024 EDT.